Wednesday, January 23, 2013

Goal Bunuh Diri Paling Ajaib



Seperti yg kita ketahui, istilah goal secara etimologis berasal dari gal atau gol satu kata dalam bahasa Inggris Pertengahan yang artinya adalah ‘batas’ atau ‘limit’ yang hendak dicapai dalam permainan tersebut.
Trus...
Dalam sepakbola gol terbagi menjadi 3 bagian, yang suka bola pasti dah pada tau dunk... ^^
yakni :
1. Goal bunuh diri
Gol bunuh diri adalah istilah dalam olahraga sepak bola ketika seorang pemain memasukkan bola ke gawangnya sendiri sehingga dianggap sebagai gol bagi tim lawan.

2. Gol Emas
Gol emas adalah peraturan dalam sepak bola dengan memberi tambahan waktu dua kali 15 menit untuk mendapatkan pemenang yang dilakukan apabila dalam dua kali 45 menit tidak didapatkan pemenang dalam sebuah pertandingan sepak bola. peraturan ini biasa dilakukan di dalam kompetisi dengan sistem gugur.

3. Gol Perak
Gol perak (Inggris: silver goal) adalah peraturan sepak bola yang dilakukan untuk mendapatkan pemenang dengan memainkan babak tambahan dua kali 15 menit, apabila dalam waktu normal tidak didapatkan pemenang dalam sebuah pertandingan sepak bola. Peraturan ini biasa diadakan dalam pertandingan sepak bola yang menggunakan format kompetisi dengan sistem gugur..

Nahh...berikut ini yuukk kita saksikan Goal bunuh diri ter ajaib, karena Seringkali kekuatan alam yang luar biasa itu membuat kita, para manusia, tidak berkutik ketika harus berhadapan dengannya. Tak terkecuali untuk urusan sepakbola. Ketika alam sudah memihak kepada tim lawan, tak banyak yang bisa kamu lakukan selain menahan malu atau memohon kepada tim lawan untuk mengganti sisi lapangan... ^_^


No comments: