Tuesday, February 12, 2013

Kidal Bukan Kendala Untuk Menjadi Gitaris



Kamu Kidal..?
Terus kamu ingin bisa bermain gitar..? nggak masalah koq... sekarang ini banyak tempat kursus yag mengajarkan gitar untuk tangan kidal.

Secara umum, Kidal itu adalah  kecenderungan untuk menggunakan anggota tubuh sebelah kiri ketimbang yang kanan, bukanlah suatu kecacatan. Ia tidak lebih dari dominasi fungsi belahan otak yang berbeda dari kebanyakan orang.
Orang-orang kidal adalah orang yang luas biasa. Yang mampu melakukan hal-hal diluar dari kebiasaan. Termasuk bermain gitar...

Bicara soal gitar untuk Kidal, kalau memakai gitar yang biasa dipakai orang dengan tangan kanan juga bisa tapi akan sangat membingungkan..dan yang harus kamu lakukan adalah kamu akan merubah posisi stringnya, String terakhir akan berada di bagian atas gitar kamu, tetapi fret akan berada di posisi yang sama.
Atau yang lebih baik adalah kamu membeli gitar yang memang khusus dibuat untuk kidal.
Cara lain adalah dengan membeli sebuah gitar yang khusus dibuat untuk pemain tangan kiri. Percaya atau tidak, mereka menjual gitar yang dirancang khusus untuk orang kidal dan harganya memang sedikit lebih mahal daripada gitar kanan.

Yakinlah bahwa kamu bisa memainkan gitar..
 Kamu hanya perlu mengetahui dasar-dasar dan gak perlu khawatir tentang kemampua kamu untuk memainkan gitar didepan orang lain.
Jangan biarkan hanya karena tangan kiri atau kidal, membuat kamu urung untuk bermain gitar.
Kamu juga bisa belajar atau kursus gitar yang mengajarkan kord untuk kidal.

Banyak Gitaris handal yang menggunakan tangan kiri atau kidal, dan mereka bisa dibilang gitaris terbaik di dunia. Seperti : Jimmy Hendrix, Curt Cobain dan bahkan Paul McCartney.
Jadi ingatlah..bahwa belajar gitar itu adalah sangat menyenangkan sekalipun itu harus menggunakan tangan kiri.  ^_^



Sumber :
http://id.prmob.net/gitar/paul-mccartney/gitaris-1360356.html

No comments: