Monday, June 17, 2013

Ternyata ludah bisa mengobati luka



Gak sengaja jari tangan gw kena colek sama suatu benda tajam yang menyebabkan darah segar mengucur dari jari tangan ini...  >.<

Refleks gw langsung menghisap jari tangan gw yang berdarah.
Dan ajaib...! Bisa meredakan nyeri di jari gw yang terluka.

Nahh...
Kamu pasti pernah melakukan hal yg sama seperti yg gw lakukan ketika tangan terluka.

Yang jadi pertanyaan, kenapa siy air liur atau air ludah bisa ngobatin luka?
Padahal kan mulut itu tempat sarang kuman dan bakteri  >_<

Akhirnya gw penasaran dan caritau ke rumahnya om gugel..
Ternyata air liur atau ludah adalah Desinfektan alami yang bisa mengobati luka.
Seperti menghisap jari tangan yg terluka bisa menghentikan pendarahan dan membuat luka cepat mengering.

Para peneliti dari belanda menemukan  "Histatin" suatu protein dalam kandungan air ludah yang bisa membunuh bakteri dan bisa menyembuhkan luka.
Woww...hebat juga ya fungsi air liur atau air ludah ^_^


Sumber Histatin :

http://dianrahmaharani.wordpress.com/2012/11/23/kenapa-ludah-dapat-mengobati-luka/



No comments: